Thursday 13 October 2016

0

Pengalaman MC-ing Pertama

Mungkin sudah tidak aneh jika kalian adalah mahasiswa komunikasi dan kalian membawakan sebuah acara.

Namun akan beda rasa nya jika sebelumnya kalian belum pernah merasakannya kemudian tiba-tiba kalian diminta membawakan acara tersebut. Apalagi itu adalah acara formal, dan menggunakan bahasa inggris. Akan menjadi sangat PR ketika kalian melaksanakannya bukan?

Itu adalah apa yang saya rasakan seminggu yang lalu. Ketika saya baru datang tiba-tiba saya di minta menjadi MC. Saya kira itu bercanda, makanya saya iyakan. Ternyata ketika acara mulai tiba-tiba saya disuruh membuka acara>.< yasudahlah akhirnya saya kerjakan dengan deg-deg an nya ditambah suara saya yang sedang seperti melody jkt48 alias serak serak seksi.

Saya bawakan acara dengan lancar alhamdulillah sampai di akhir acara saya lupa mempersilahkan podium I, podium II, dan Notulen kembali ke kursi nya kembali. Sempat bikin mikir sih harus ngomong apa saking grogi nya hanya gara-gara lupa itu.

Tapi akhirnya, acara tersebut berhasil terlaksana dengan lancar, tentram, dan aman kok. Dan saya pun berhasil membawakan acara pertama saya yang formal ini dengan cukup baik lah ya untuk pertama hehe.

Intinya saya selalu berterimakasih kepada seal. Kenapa? Karena berkat seal saya selalu berhasil keluar dari zona nyaman saya. Membuat saya melakukan sesuatu hal yang saya pikir saya gak akan bisa tapi ternyata bisa.

0 comments:

Post a Comment