Friday 9 September 2016

0

Apa sih Cyber PR?


Saya yakin, dizaman yang modern seperti sekarang ini kalian akan langsung membuka gadget kalian untuk mencari pengertian, contoh, dan lain sebagainya tentang judul yang saya berikan ini. Maka dari itu, saya pun berniat memberikan sedikit informasi yang saya ketahui tentang apa itu Cyber PR.


Cyber PR itu sendiri merupakan salah satu dari cabang PR yang istilahnya kalau menurut saya sendiri, merupakan pekerjaan yang bisa di bilang pekerjaan yang cukup sulit, tapi kalau kita bisa menguasai publik nya bahkan yang sampai internasional itu sangat hebat menurut saya, karena itu sangat sulit sekalipun di zaman yang sudah sangat modern seperti saat ini.

Cyber PR sendiri itu PR yang berhubungan langsung dengan media elektronik misalnya seperti twitter, facebook, instagram, blog, dan lain sebagainya, karena memang saat ini sudah sangat banyak sosial media yang berkembang di masyarakat yang mulai digunakan oleh seorang PR untuk memperkenalkan produk, perusahaan, atau apapun itu kepada publik luas.

Seperti contohnya, sosmed yang saat ini sedang digandrungi masyarakat luas yaitu Instagram. Para PR perusahaan sampai restoran maupun cafe mulai menggunakan sosmed tersebut untuk memperkenalkan sekaligus memberitahu update an terbaru dari perusahaan maupun cafe tersebut. Baik dari produk yang di hasilkan sampai ada juga beberapa perusahaan yang terkadang membagikan informasi tentang kesehatan, makanan yang baik untuk tubuh, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, Up Normal ( salah satu cafe yang mulai tersebar di seluruh Indonesia khususnya Bandung ) mereka selalu memposting produk mereka baik yang sudah ada maupun yang baru, mereka juga memberitahukan setiap harga dari produknya.

Jadi intinya, kalau menurut saya Cyber PR itu sangat penting apalagi di zaman yang sudah semakin canggih ini. Ketika kita akan ke kampus menggunakan ojek kita cukup membuka aplikasinya, memasukan tempat tujuan, driver ditentukan, dan akhirnya datang. Ya memang kini semua sudah semakin mudah. Kalau tidak ada Cyber PR belum tentu kita bisa tahu informasi tentang tempat makan terbaru kan.

Ngomong-ngomong soal Cyber PR kebetulan saya punya link supaya kalian lebih mengenal apa itu dan apa kegunaan dari Cyber PR:


Semoga artikel ajaib saya ini bermanfaat untuk kalian semua yang sempat membaca blog saya atau yang bahkan tidak sengaja membuka blog saya hehe.

0 comments:

Post a Comment